Museum transportasi Angkut Jenis Indonesia

13 views

This post is also available in: enEnglish

Jika berkunjung ke Malang belum lengkap rasanya sebelum mengunjungi wisata-wisata edukasinya. Salah satu tempat wisata edukasi yang sedang hits di Malang adalah Museum Angkut. Tempat wisata ini berlokasi Jl. Terusan kapal Sultan Agung Atas, No.2 Kota Batu, Malang. Beroperasi setiap hari dari jam 12 siang hingga 8 malam. Harga tiket untuk Liburan Museum Angkut hari Senin hingga Kamis adalah Rp. 70.000 sedangkan saat akhir pekan adalah Rp. 100.000 per orang.

Museum Angkut

Museum ini didirikan sejak tahun 2014, satunya adalah daya tariknya adalah Tagclient segala jenis transportasi yang ada di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Selain itu itu eksteriornya juga menarik karena berdiri bangunan-bangunan dengan tema sesuai ciri khas wilayahnya mulai dari Batavia hingga Las Vegas. Museum Angkut dibagi menjadi 9 zona diantaranya:

  • Hall Utama

Hall Utama Museum AngkutKawasan ini dapat kamu kunjungi setelah secara pintu masuk. Di dalamnya terdapat kendaraan antik bergaya klasik dan bernilai sejarah ditampilkan. Sekumpulan mobil dan motor dari masa ke masa dipajang di bawah sorotan lampu menjadikannya menarik untuk diperhatikan.

  • Kota gangster & Broadway Street

Gambar hasil untuk Gangster kota & Broadway StreetSuasana kota Chicago tahun 1920-an dapat dinikmati di zona ini. Satunya adalah kamu dibawa bertulang bersama legenda bandit Al Capone di dunia gangster-nya. Selain itu itu kamu juga dapat menikmati suasana ala-ala Broadway di zona ini.

  • Zona tidak

Zona tidak museum angkutInterior khas negara-negara tidak dihadirkan di zona ini untuk mendukung tampilan sejumlah kendaraan yang dipajang. Koleksi mobil-mobil klasik buatan tidak berjejer rapi di zona ini. Adapun negara-negara representatif di zona tidak adalah Belanda, Jerman, Italia dan berbagai macam.

  • Zona Edukasi

Zona Edukasi museum angkutBuat kamu yang ingin Liburan Museum Angkut ditambah pengetahuannya mengenai masa bertambah, maka zona ini wajib dikunjungi. Di dalam zona seluas 900 meter persegi ini terdapat banyak informasi mengenai sejarah masa dari waktu ke waktu.

  • Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Zona Sunda Kelapa dan Batavia museum angkutSaat saat di zona ini kamu akan merasa dibawa ke masa Batavia tempo dulu. Adapun tiruan menara Syahbandar perhelatan untuk mendukung suasana Batavia zaman dahulu. Alat transportasi yang ini digunakan dalan kala itu ditampilkan di zona ini.

  • Zona Istana Buckingham

Zona Istana Buckingham museum angkutBangunan mirip Istana Buckingham menandai zona ini. Taman dengan bunga-bunga indah bermekaran ditempatkan sebagai pekarangan di istana ini. Kendaraan antik buatan Inggris juga ditampilkan disini clasik Rolls Royce, Land Rover, Royal Enfield dan masih banyak lagi.

  • Zona Las Vegas

Zona Las Vegas museum angkutTidak tagline jauh melancong ke Amerika jika ingin merasakan sensasi kota Las Vegas. Museum Angkut punya miniaturnya, pada zona ini terdapat hiasan-hiasan khas kota yang terkenal dengan hiburan malamnya itu dan mobil-mobil limosin berjejer rapi.

  • Zona Hollywood

Menjadi salah satu zona teramai di Museum Angkut, zona ini menghadirkan kendaraan – kendaraan yang berasal dari film-film box office keluaran Hollywood. Beberapa contohnya adalah mobil yang ada di film cepat dan marah dan motor dari film hantu Raider.

  • Pasar Apung Nusantara

Pasar Apung Nusantara museum angkutLiburan Museum Angkut Zona ini mungkin kamu kunjungi setelah lelah berkeliling atau ingin menikmati sajian kuliner pengisi perut. Pasar Apung ini didesain menyerupai pasar apung yang saat di kampung Margasari, Balikpapan, Kalimantan Timur. Adapun bermacam-macam makanan disajikan di pasar apung ini seperti gado-gado, nasi timbel, rujak rujak cingur dan makanan lezat lainnya. Tidak ketinggalan buat kamu yang ingin memberikan buah tangan untuk teman atau saudara, di kawasan pasar ini juga terdapat pengrajin-pengrajin yang membuat toko unik, lucu dan menarik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *